Senin, 07 Januari 2013

TIPS MERAWAT CAT MOBIL

1. Cuci mobil anda di tempat yang teduh atau terhindar dari terik matahari secara langsung dan pastikan mesin mobil anda sudah dalam keadaan dingin.

2. Sebelum anda mencuci mobil anda, alangkah baiknya bersihkan permukaan mobil anda dengan Kemoceng yang halus terlebih dahulu, agar kotoran atau pasir-pasir yang menempel di bodi tidak menggores pada saat anda menggosoknya dengan spon.

3. Gunakan alat pembersih khusus mobil, cuci dengan shampo mobil dan gunakan spon, jangan memakai deterjen cuci karena mengandung bahan kimia yang bisa merusak cat atau kilap cat.

4. Saat mencuci mobil jangan biarkan busa sabun menempel terlalu lama, karena apabila busa sabun cepat mengering dapat menimbulkan bercak noda pada cat mobil anda.

5. Jika terkena kotoran segera bersihkan (biasanya cairan : seperti oli, kotoran burung, dll).

6. Jangan menunggu terlalu lama karena bila terlalu lama kotoran tersebut dapat meresap ke dalam cat dan membuat cat menjadi rusak atau belang.

7. Jangan terlalu sering parkir mobil di tempat yang terik, karena panas sinar matahari cepat merusak lapisan cat mobil atau warna cat mobil anda akan menjadi cepat pudar.



sumber: http://tokoaku.com/index.php?option=com_content&view=article&id=36&Itemid=200

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar