Sabtu, 24 November 2012

TIPS MERAWAT MOBIL ALPHARD

1. Mesin, ganti sabuk mesin mobil toyota alphard ini jika sudah melakukan perjalanan samapi dengan 40.000 km. Pastikan ini selalu dilakukan jika sudah mendekati km 40ribu, karena jika tidak dilakukan maka akan menyebabkan turun mesin karena kerusakan fatal pada mesin mobil alphard anda.
2. Elektrikal, bila anda ingin memperbaiki sesuatu yang berhubungan dengan sistem elektrikal, putuskan dulu aliran aki mobil alphard anda. Jangan hanya di putuskan saja, tapi bersihkan bagian ini, agar jika ada benda asing yang menempel akan memperlampat bahkan merusak hubungan ke sistem elektik mobil alphars anda.
3. Ban, penggantian ban yang benar adalah setiap 5-8 kilometer. Jangan lupa bersihkan velg band mobil alphard ini, karena banyak terdapat kotoran dari aspal atau tanah.Cek tekanan ban mobil alphard anda secara berkala, paling tidak 1 minggu sekali. Jangan sekali-kali untuk mengendarai mobil alphard ini dengan kondisi ban yang botal, karena akan membahyakan untuk pengemudi dan pengguna jalan yang lain.
4. Bahan Bakar, untuk bahan bakar ini, pilihlah bahan bakar mobil alphard anda yang sesuai dengan mobil anda. Bahan bakar yang beroktan tinggi tidak menjamin kekuatan pada mesin mobil anda. Untuk mobil alphard ini biasanya pemiliknya akan mengisi dengan bahan bakar jenis pertamax, karena adanya peraturan dari pemerintah yang tidak membolehkan mobil mahal bahan bakarnya premium yang merupakan bahan bakar yang bersubsidi.
5. Lampu, bila salah satu lampu sen mobil alphard anda berkedip lebih cepat dari seharusnya, artinya ada lampu yang pecah di dalam. Lampu ini sebaiknya langsung di ganti dan pastikan untuk membeli lampu ini di bengkel resmi karena terjamin keasliannya dan ada garansinya.
6. Indikator Lights, banyak orang pengguna mobil alphard ini menganggap ini merupakan hal sepele. Lampu indikator yang ada pada dashboard haruslah terawat, karena lampu indikator ini berguna untuk membantu untuk anda dalam melakukan perawatan untuk mobil alphard ini. 



SUMBER:http://shinobiapuy.blogspot.com/2012/11/merawat-mobil-alphard.html#.ULBhieQ6PWs

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar