Jumat, 23 November 2012

Tips Merawat Velg Mobil Agar Selalu Mengkilap dan Tahan Lama

1. Apabila kita baru saja menggunakan mobil maka jangan terburu-buru untuk mencucinya. Karena, velg yang masih panas dapat menimbulkan jamur jika langsung disiram dengan air. Oleh karena itu tunggulah sampai velg menjadi dingin dahulu.
2. Bersihkan juga ruangan di bagian dalam fender agar kotoran yang berada di dalam fender tidak jatuh dan menempel pada velg mobil.
3. Barulah giliran velg mobil yang harus di bersihkan. Setelah velg disiram, bersihkan velg dengan shampo. Untuk velg yang berwana krom, sebaiknya kita menggunakan sampo khusus velg krom agar dapat menghindari resiko terjadinya pengelupasan cat pada velg mobil.
4. Untuk membersihkan sudut-sudut velg mobil yang sulit untuk dijangkau, gunakanlah kuas yang lembut atau sikat gigi. Apabila masih terdapat noda atau kotoran yang menempel di velg mobil, maka sebaiknya basahi dulu velg kemudian diamkan beberapa saat, kemudian velg kita bersihkan lagi sampai semua noda pada velg menghilang(bersih).
5. Apabila terdapat bercak-bejak aspal yang menempel pada velg, maka noda ini tidak akan bias di hilangkan jika hanya dibersihkan dengan sampo. Untuk itu, kita gunakan sedikit bensin atau minyak tanah. Selanjutnya, bersihkan velg dengan menggunakan bantuan kompon agar sisa-sisa dari bensin tidak meninggalkan noda pada velg.
6. jika anda sudah yakin velg mobil anda sudah bersih? Keringkanlah velg dengan lap chamois (lap kusus untuk mobil).
7. Khusus untuk mobil yang menggunakan velg krom, sebaiknya setelah velg di bersihkan maka taburilah bedak, kemudian gosok dengan dengan menggunakan lap bersih. Akan tetapi, Anda juga dapat membersihkan vegl krom dengan menggunakan wax khusus warna krom agar warna tetap terlihat seperti baru.



SUMBER:http://www.duniaban.com/tips-merawat-velg-mobil-agar-selalu-mengkilap-dan-tahan-lama/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar