Kamis, 15 November 2012

Tips Perjalan Jauh Berkendara

1.Siapkan kendaraan anda dengan baik. Periksa rem, lampu-lampu, tekanan ban, ban serep, oli, air radiator, air accu, AC dan lain-lain yang mungkin bisa menimbulkan masalah di tengah perjalanan nanti.
2.Cuaca hujan, angin dan kabut harus diantisipasi. Mesin AC perlu diperhatikan agar kaca tidak menjadi berkabut sehingga pandangan akan terhalang.
3.Jangan lupa bawa alat komunikasi (telepon genggam), pastikan anda menggunakan jaringan provider yang sudah terjangkau sampai tempat terpencil.
4.Bawa kotak PPPK (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) ini sangat penting di dalam kendaraan anda. Apalagi bila anda membawa serta anak kecil. Isi dengan obat-obatan ringan seperti obat luka, perban dan minyak kayu putih.
5.Jangan lupa gunakan sabuk pengaman. Beristirahatlah yang cukup dan janganlah terlalu dipaksakan karena nanti akan mengantuk dalam perjalanan.
6.Bila membawa anak kecil bawa serta mainannya yang biasa dia gunakan. Dengan begitu konsentrasi anda tak akan teralih dengan tingkah laku si kecil yang rewel.
 sumber:http://tokoaku.com/index.php?option=com_content&view=article&id=118&Itemid=220

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar