Senin, 26 November 2012

TIPS PARKIR DI TEMPAT PANAS

1. Kaca film berkualitas
Ada baiknya anda memilih kaca film dengan daya tolak panas lebih tinggi (40%-90%). Kaca film bermerk memang mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan yang biasa. Dari segi harga memang lebih mahal, akan tetapi umur pemakaiannya juga lebih panjang. Keamanan anda juga lebih terjaga karena orang tidak dapat melihat ke dalam kendaraan anda.
2. Hindari Jok bahan kulit
Jok berbahan kulit memang berkesan lebih mewah dan nyaman. Akan tetapi kenyamanan tersebut berkurang saat tempat duduk tersebut terkena terik matahari karena sifat kulit yang menyerap panas. Ada baiknya anda memasang pelindung sinar matahari pada saat anda parkir di luar ruangan.
3. Usahakan parkir di tempat teduh
Bila memang tidak ada fasilitas parkir yang memadai seperti di dalam gedung parkir atau basement, maka harus parkir di luar ruangan. Usahakan parkir di bawah pohon yang rindang, atau di samping gedung yang tidak terkena sinar Matahari secara langsung. Perhatikan juga area sekitar tempat parkir anda, bila mungkin ada benda-benda yang membahayakan seperti : parkir dibawah pohon Kelapa, parkir di sekitar pekerjaan proyek dan lain-lain.
4. Pakailah screen sunshade
Ada baiknya anda selalu membawa screen sunshade untuk melindungi Matahari yang masuk dari kaca kendaraan anda.
5. Buang udara panas
Bila anda mendapatkan parkir di terik Matahari, panas ruangan di dalam kendaraan anda tidak dapat dihindari lagi. Sebaiknya pada saat anda mulai memasuki kendaraan, bukalah pintu atau jendela lebar-lebar supaya udara di dalam berganti dengan udara dari luar (biasanya udara di luar lebih dingin dibandingkan udara di dalam). Bantu juga dengan menghembuskan kipas AC agar udara di dalam segera keluar (tanpa menghidupkan Kompresor). Langsung menghidupkan mesin AC akan memberatkan kerja Kompresor karena untuk mendinginkan udara yang panas perlu waktu lama sehingga kerja Kompresor menjadi berat.



SUMBER:http://tokoaku.com/index.php?option=com_content&view=article&id=127&Itemid=264

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar